Assalamualaikum,

Selama liburan tahun lalu, saya dan sekeluarga menyempatkan mampir ke salah satu Pantai di dekat jantung Kota Pacitan yakni Teleng Ria. Awalnya sih tidak ada niatan ke sana karena takut ramai sekali, apalagi suasana saat itu memasuki hari libur tahun baru. Kebayang dong ya ramainya?

Meski begitu, kami juga penasaran dengan pantai Teleng Ria ini. Menurut beberapa orang sih, pantai di kota Seribu Goa ini mirip dengan salah satu pantai di Selandia Baru, Auckland.

Ternyata memang pada beberapa kesempatan suasana pantai dan pemandangan kabutnya hampir persis.
Nah, biar lebih jelasnya buat kamu yang ingin mengunjungi Pacitan, nggak ada salahnya mampir ke Pantai Teleng Ria, berikut rinciannya dari idnminutes.net

Tiket Masuk

Untuk masuk ke Teleng Ria, kamu diharuskan merogoh kocek sekitar Rp10.000,00- Rp15.000,00 (ukuran dewasa). Pada momen tertentu, kamu akan mendapatkan diskon lho kalau datang ramai-ramai!

Penginapan

Karena letak Teleng Ria tidak jauh dari Alun-alun kota Pacitan, kamu bisa memilih menginap di Home Stay yang sesuai dengan kantong kamu. Carilah home stay yang nyaman dan harga terjangkau. Untuk home stay di sekitar area alun-alun kota, mereka mematok harga dari Rp80.000,00 (ukuran individu) per malam hingga Rp 450.000,000 (ukuran keluarga dengan dua tempat tidur, bed cover, AC, TV, dan kamar mandi dalam).

Pemandangan yang ditawarkan

Setibanya kamu di Teleng Ria, maka mata akan dimanjakan oleh hamparan hijau seperti bukit alias tempat parkir yang juga digunakan sebagai arena bermain bola. Luas dan indah. Ada baiknya kamu mengunjungi pantai ini saat pagi hari atau sore hari.

Pantai yang diapit oleh dua pegunungan berbentuk huruf U membuat objek wisata ini tidak berbahaya dan cenderung aman bagi anak-anak. Saat pagi, kamu bisa menikmati indahnya kabut yang bertemu dengan deburan ombak pantai. Sementara saat sore, kamu akan dimanjakan dengan suasana yang sendu dan bikin betah berlama-lama di sana.

Ukuran pantai ini cukup luas dan panjang, jadi untuk membantu kamu menikmati tiap sudutnya bisa memanfaatkan andong atau kereta kuda. Usai bermain di tepi pantai, kamu bisa beli oleh-oleh aneka olahan ikan khas Teleng Ria. Murah meriah kok!

Nih admin bagiin foto-foto dokumentas pribadi milik admin ya..